5 Fakta Menarik Malaysia vs Thailand di Piala AFF U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia U-19 akan bentrok dengan Thailand pada laga pemungkas Gup C Piala AFF U-19 2024. Berikut lima fakta menarik laga tersebut.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (25/7) sore. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner up Grup C.

Pertandingan ini diyakini akan berjalan sengit. Meski kedua tim diyakini menurunkan pemain pelapis untuk menjaga fisik pemain, tensi pertandingan tak akan mengendur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima fakta menarik Malaysia U-19 dan Thailand U-19 yang akan bertanding untuk menentukan siapa yang akan melawan Indonesia U-19 ata Australia U-19.

1. Malaysia Tim Tersubur

Malaysia menjadi tim tersubur di Piala AFF U-19 2024 dengan 14 gol. Menariknya, tercatat 11 pemain sudah mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Malaysia paling banyak mencetak gol.

2. Sudah Lolos ke Semifinal

Meski masih memperebutkan status juara grup, Malaysia dan Thailand sudah pasti lolos ke babak semifinal. Pasalnya runner up Grup A dan B tak bisa melampaui poin kedua tim.

3. Mantan Pelatih Liverpool

Thailand U-19 ditangani pelatih yang kenyang asam garam kompetisi usia muda, yakni Emerson Pereira da Silva. Emerson bahkan pernah menangani tim akademi Inggris, Liverpool.

4. Dikuasai Pemain JDT

Dari 23 pemain Malaysia U-19 yang tampil di Piala AFF U-19 2024, mayoritas berasal dari akademi Johor Darul Ta’zim. Kondisi ini membuat konektivitas pemain terjaga dengan baik.

5. Pemain Jepang dan Inggris

Thailand dan Malaysia sama-sama punya satu pemain yang berkiprah di luar negeri. Satu pemain Malaysia membela FC Osaka, M Abu Khalil dan satu pemain Thailand di Port Vale, Caelan Ryan.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA