Celine Dion Siap Kembali ke Panggung Konser


Jakarta, CNN Indonesia

Celine Dion dikabarkan dalam perundingan terakhir untuk kembali tampil di konser residensi di Las Vegas. Kabar ini datang setelah terakhir kali ia mengadakan residensi Celine pada 2019.

Menurut laporan TMZ dan diberitakan New York Post pada Rabu (24/7), perundingan itu terjadi setelah berbulan-bulan negosiasi antara pihak Celine Dion dengan Resorts World Las Vegas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pada dasarnya ini kesepakatan yang sudah selesai,” kata salah satu sumber kepada TMZ. “Celine akan melakukannya.”

Residensi tersebut rencananya akan dimulai pada akhir 2024 atau awal 2025 dan akan digarap oleh raksasa perusahaan hiburan dan olahraga, AEG.

Kabar ini menjadi perkembangan signifikan terkait Celine Dion yang mundur dari panggung hiburan pada Desember 2022 karena penyakit stiff person syndrome.

Akibat penyakit itu pula, tur dunia Courage World Tour dibatalkan setelah dimulai sejak 2019. Kondisi Celine tidak memungkinkan untuk bernyanyi karena penyakit langka itu membuat dirinya kehilangan kendali akan otot motoriknya.

[Gambas:Video CNN]

Namun situasi mulai berubah setelah perawatan bertahun-tahun hingga Celine Dion muncul kembali ke industri musik dengan menjadi pembaca pemenang kategori Album of the Year Grammy Awards 2024 pada Februari lalu.

Celine Dion juga dijadwalkan akan menjadi penampil di opening ceremony Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada Jumat (26/7) waktu setempat. Ia disebut akan tampil bersama Lady Gaga.

Meski begitu, Celine Dion disebut hanya akan membawakan satu lagu di perhelatan olahraga dunia tersebut.

Keinginan Celine Dion untuk kembali tampil di atas panggung sempat muncul pada Maret 2024. Menurut laporan TMZ berdasarkan pengakuan sumber dalam, konser residensi memang jadi keinginan Celine Dion bila akan kembali ke panggung.

“Semua ini kemauannya,” kata sumber tersebut. “Tidak ada yang memaksanya melakukan hal itu. Celine punya hasrat untuk kembali ke panggung dan dia akan melakukannya.”

Celine Dion termasuk musisi yang sukses menggelar konser residensi di Las Vegas. Ia pertama kali menggelar konser residensi pada 2003 bertajuk A New Day.

Konser di The Colosseum at Caesars Palace itu menggelar 717 pertunjukan hingga Desember 2007 dan mendulang US$385 juta.

The Colosseum at Caesars Palace kembali menggandeng Celine Dion untuk menggelar konser residensi kedua yang bertajuk Celine pada Maret 2011 hingga Juni 2019.

Konser tersebut digelar hanya sebanyak 427 pertunjukan dalam 29 leg, tapi mampu menarik 1,74 juta orang dan mendulang US$296,2 juta.

(end)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA