Bintang Argentina Marah Kalah Kontroversial di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Argentina, Nicolas Tagliafico mengungkapkan kemarahan usai negaranya kalah kontroversial di babak penyisihan cabor sepak bola Olimpiade 2024.

Timnas Argentina dinyatakan kalah 1-2 lawan Maroko setelah pertandingan babak penyisihan Grup B itu sempat ditunda akibat insiden penonton masuk lapangan dan pelemparan benda-benda ke arah pemain.

“Benar-benar seperti sirkus, apakah kita akan bicara tentang alasan pertandingan ditunda atau kita melanjutkan kebodohan ini? Jika ada cara lain untuk menjelaskan saya tidak bisa bayangkan apa yang akan mereka katakan,” tulis Tagliafico di X.

Pertandingan antara Argentina versus Maroko diwarnai kontroversi keputusan wasit, Rabu (24/7) malam WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini membuat situasi pertandingan di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne harus ditunda hingga dua jam. Penonton yang awalnya ramai, jadi sepi saat laga dilanjutkan.

Jumlah penonton yang tercatat hadir di stadion adalah 26.717 orang. Sebagian besar di antaranya adalah suporter Maroko, meski jumlah fan Argentina tak kalah banyak.

Laga ini sejatinya berjalan dengan normal hingga 90 menit. Namun saat injury time, terjadi insiden yang membuat situasi di dalam stadion tidak kondusif.

Pada menit ke-90+16, Argentina mencetak gol. Lesakan Cristian Medina ini membuat pemain Argentina histeris yang disambut suporter Maroko dengan agak anarkistis.

Ada yang masuk ke lapangan pertandingan dan banyak yang melemparkan botol ke arah pemain Argentina. Bahkan ada yang melempar petasan dan meletus di depan pemain Argentina.

Situasi ini membuat wasit Glenn Nyberg asal Swedia menunda pertandingan. Tak tanggung-tanggung, laga ditunda hingga dua jam. Saat dilanjutkan, kondisi stadion sudah sepi.

Sebelum pertandingan dilanjutkan, wasit Nyberg diminta meninjau video assistant referee (VAR) untuk melihat gol Argentina yang disinyalir berawal dari offside.

Benar saja, setelah meninjau VAR, gol Argentina tak disahkan karena offside. Ini membuat pemain Argentina bingung, sedangkan pemain Maroko semringah. Pertandingan lalu dilanjutkan tiga menit dan selesai untuk kemenangan Maroko 2-1 atas Argentina.

(ikw/jal)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA