Wilson Kartu Merah, Bali United Hajar Persija 3-0


Jakarta, CNN Indonesia

Bali United menang telak 3-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (26/7).

Sundulan Akbar Arjunsyah pada menit kesembilan usai memanfaatkan umpan silang dari kiri masih melayang jauh dari gawang Bali United.

Privat Mbarga membalas serangan Persija dengan tendangan kak kanan dari gari kotak penalti pada menit ke-10, hanya saja masih melenceng di sisi kiri gawang Cahya Supriadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cahya Supriadi membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-20 dengan menepis sundulan Mbarga dari depan gawang usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Bali United unggul lebih dulu atas Persija pada menit ke-20 lewat sundulan Brandon Wilson. Wilson memanfaatkan bola rebound setelah tendangan salto M Rahmat ditepis Cahya lalu membentur mistar gawang.

Tendangan Rahmat Arjuna pada menit ke-36 masih melebar di sisi kiri gawang Persija. Gagal upaya Bali United menambah keunggulan.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama membuat Persija mencoba bangkit pada awal babak kedua. Pada menit ke-49 tendangan kaki kanan Gustavo Almeida ditangkap Fitrul Dwi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persija kembali kebobolan pada menit ke-58 lewat tembakan jarak jauh Made Tito yang membuat Bali United unggul 2-0.

Dari luar kotak penalti Made Tito melepaskan tendangan kaki kanan ke sisi kiri gawang Persija. Cahya Supriadi sempat menepis, namun kerasnya tendangan Tito membuat bola tetap masuk ke gawang.

Hanif Sjahbandi hampir membuat Persija memperkecil kedudukan pada menit ke-62. Namun u[aya Persija mengejar ketinggalan kembali tertinggal jauh usai M Rahmat membawa Bali United unggul 3-0 pada menit ke-63.

M Rahmat menerima umpan terobosan dari lini tengah. Dari dalam kotak penalti Rahmat melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dibendung Cahya.

Nahas bagi Bali United, saat unggul 3-0 harus bermain dengan 10 orang setelah Brandon Wilson mendapat kartu merah pada menit ke-72. Wilson mendapat kartu kuning kedua setelah menjegal Firza Andika di depan kotak penalti.

Sayang Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor tendangan bebas menyia-nyiakan peluang Persija memperkecil ketinggalan. Tendangan Gustavo melenceng jauh di sisi kiri gawang Bali United.

Gustavo Almeida kembali membuang peluang Persija mencetak gol pada menit ke-85. Kans gol itu terbuka usai Hanif Sjahbandi melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau Fitrul Dwi dengan sempurna pada menit ke-85.

Bola tendangan Hanif bergerak liar di depan gawang dan jadi rebound. Namun tendangan Gustavo yang memanfaatkan rebound itu bisa digagalkan Fitrul.

Pada menit-menit akhir kedua tim memiliki sejumlah peluang gol, tetapi tidak mengubah skor. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Bali United menang 3-0 atas Persija di Piala Presiden 2024.

Susunan Pemain Bali United vs Persija:

Bali United: Fitrul Dwi; Made Andhika, Brandon Wilson, Komang Tri, Yabes Roni, Kadek Agung, Sidik Saimima, Made Tito, Rahmat Arjuna, Privat Mbarga, M Rahmat.

Persija: Cahya Supriadi; Raka Cahyana, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Akbar Arjunsyah, Alwi Fadilah, Resky Fandi, Zahaby Gholy, Aditya Warman, Rayhan Hannan, Aji Kusuma.

(sry)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA