Marselino Ferdinan Datang, Followers Instagram Oxford United Meroket


Jakarta, CNN Indonesia

Kedatangan Marselino Ferdinan langsung memberi dampak kenaikan jumlah pengikut atau followers di akun Instagram klub Oxford United.

Efek sorotan netizen atas kedatangan pemain asal Indonesia kini dirasakan Oxford United. Kepindahan Marselino jadi bahan perbincangan. Kolom komentar dari unggahan kedatangan Marselino mendapat lebih dari 200 ribu tanda likes dan mendapat lebih dari 4.000 komentar.

Selain itu kesebelasan yang musim ini berlaga di divisi Championship itu mengalami kenaikan jumlah followers. Ketika Marselino diumumkan sebagai pemain Oxford pada Senin (19/8) sekitar pukul 20.30 WIB, jumlah followers klub berjuluk The U’s itu berada di kisaran 83 ribu-an.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Selasa (20/8) pagi sekitar pukul 07.44 WIB terlihat followers Instagram Oxford mencapai 125 ribu.

Berkaca pada pengalaman sebelumnya, jumlah pengikut ini kemungkinan masih akan bertambah.

Efek kenaikan jumlah followers klub yang mendatangkan pemain Indonesia bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya klub-klub seperti Lechia Gdansk, Ansan Greeners, dan Tokyo Verdy juga pernah memiliki pengalaman yang sama setelah menggaet Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Sebelum bergabung ke Oxford, Marselino juga sempat mengerek kenaikan jumlah akun di klub KMSK Deinze.

Marselino merupakan salah satu ‘wonderkid’ Indonesia. Jebolan Persebaya Surabaya ini baru berusia 19 tahun dan sudah memiliki 26 caps di Timnas Indonesia senior.

Pemain yang kerap beroperasi sebagai gelandang serang atau sayap ini pun memiliki banyak followers. Hal ini bahkan sempat menjadi sorotan media Inggris.

Oxford tercatat sebagai tim profesional ketiga Marselino setelah Persebaya dan Deinze.

(nva/jal)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA