Destinasi Terpencil, Pantai di AS Jadi yang Termahal di Dunia


Jakarta, CNN Indonesia

Pantai nyaris selalu jadi destinasi favorit wisatawan. Pantai kerap menjadi pilihan tempat berlibur, baik kamu wisatawan berkantong tebal atau punya dana pas-pasan.

Mereka yang punya dana pas-pasan barangkali bisa mengunjungi pantai terdekat dari tempat tinggal. Tak butuh merogoh kocek dalam-dalam untuk menuju pantai itu, bahkan juga tidak perlu bermalam.

Namun, bagi kalian yang berduit, sederet pantai termahal di dunia ini mungkin patut untuk dikunjungi. Baru-baru ini, TravelMag merilis daftar destinasi pantai termahal di dunia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di peringkat teratas daftar tersebut, Kota Nantucket, yang terletak di Pulau Nantucket di selatan Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), mengklaim keunggulan dengan tarif rata-rata per malam sebesar US$694 atau sekitar Rp10,7 juta.

Berada di urutan kedua adalah Positano, yang terletak di Pantai Amalfi di Italia selatan, dengan tarif rata-rata US$481 atau sekitar Rp7,4 juta per malam. Montauk, sebuah desa menawan di semenanjung Long Island, AS, menempati posisi ketiga dengan biaya rata-rata $478 atau sekitar 7,3 juta per malam untuk kamar dobel paling murah.

Amerika Serikat mendominasi daftar destinasi pantai termahal di dunia, di mana sebelas dari dua puluh destinasi pantai termahal menurut survei TravelMag berasal dari Negeri Paman Sam.

Sembilan destinasi sisanya berada di Eropa. Wilayah New England terwakili dengan baik dengan lima destinasi: Nantucket Town, Kennebunkport, Provincetown, Bar Harbor, dan Portland.

Saint-Tropez, kota resor Prancis yang terkenal, mengamankan tempat keempat sebagai destinasi pantai termahal keempat di dunia, dengan tarif rata-rata per malam sebesar US$440. Monaco, negara-kota yang terletak di French Riviera, juga masuk dalam daftar tersebut, menempati peringkat kesembilan dalam hal biaya. Italia menyumbang empat kota pantai ke dalam daftar tersebut, yaitu Positano, Capri, Amalfi, dan Santa Margherita Ligure.

TravelMag mencantumkan Pantai Platis Gialos sebagai pantai termahal ketujuh belas untuk dikunjungi, dengan akomodasi kamar double termurah di hotel atau penginapan di dekatnya dengan biaya rata-rata US$299 atau sekitar Rp4,6 juta per malam.

(wiw)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA