Pramono Soroti Infrastruktur Transportasi JIS Peninggalan Anies


Jakarta, CNN Indonesia

Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyoroti infrastruktur transportasi menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang masih kurang. Ia berjanji akan membangun jalur MRT hingga ke JIS.

Dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh pemuda hingga buruh di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/9) malam, Pramono awalnya menekankan komitmennya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah Gubernur Jakarta sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia kemudian mencontohkan JIS yang dibangun dan diresmikan di zaman Anies Baswedan. Menurut Pramono, JIS adalah peninggalan Anies yang monumental.

Namun, kata dia, infrastruktur transportasi ke JIS harus diselesaikan.


“JIS itu menurut saya peninggalan Mas Anies yang…legacy yang luar biasa, monumental, tetapi bahwa JIS belum selesai, iya, bahwa JIS perlu infrastruktur (transportasi) yang dibangun ke JIS, iya,” kata Pramono.

Pramono kemudian menyinggung gelaran konser Bruno Mars di JIS beberapa waktu lalu. Ia mengatakan saat itu penonton terjebak hingga dua jam untuk pulang.

“Kemarin ketika Bruno Mars yang nonton ke sana pulang jalan kaki lebih dua jam, untel-untelan kalau orang Jawa bilang. Nah yang begini-begini bagaimana caranya supaya tidak terjadi,” kata Pramono.

Ia pun berencana membangun jalur Mass Rapid Transit (MRT) menuju JIS apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta. Sehingga, kata dia, masyarakat yang hendak ke JIS punya kepastian soal transportasi.

“Kita lanjutkan sampai Ancol, dan kalau sudah sampai Ancol, seyogyanya dibelokkan, dimasukan ke JIS. Sehingga dengan demikian siapapun, darimana pun kalau akan nonton di JIS ada kepstian transportasi umum yang bisa digunakan,” ujarnya.

Ada tiga pasangan yang telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan yang terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju lewat jalur perseorangan atau independen

(yoa/fra)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA