Nunez Cetak Gol, Liverpool Hajar Bournemouth 3-0


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9). Darwin Nunez menyumbang satu gol di laga ini.

Tampil di depan publik Stadion Anfield, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal. Hanya saja, Bournemouth sempat membuat kejutan saat laga baru berusia empat menit.

Bournemouth sempat cetak gol melalui Antoine Semenyo empat menit laga berjalan. Namun, gol dianulir karena offside berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Publik tuan rumah pun bersorak di menit ke-27 setelah Luis Diaz mencatat namanya di papan skor.


Mendapat umpan lambung dari Konate, Diaz berhasil mengecoh Kepa yang memilih keluar dari sarangnya. Diaz kemudian dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Satu menit berselang, Diaz sukses mencetak brace. Kali ini pemain Kolombia itu memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold di kotak penalti. The Reds pun unggul 2-0.

Liverpool mampu memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke-38. Kali ini giliran Darwin Nunez yang membobol gawang Bournemouth lewat gol indah.

Menerima umpan Mohamed Salah di sisi kanan, Nunez melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Ia lebih dulu mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang jauh.




Luis Diaz cetak brace di Liverpool vs Bournemouth. (REUTERS/Peter Powell)

Nunez pun tampak emosional hingga menangis saat merayakan gol pertamanya di Liga Inggris di bawah arahan Arne Slot.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Liverpool unggul 3-0 hingga babak pertama tuntas.

The Reds tetap mendominasi permainan di babak kedua. Pelatih Arne Slot memberikan kepercayaan kepada striker anyar, Federico Chiesa, untuk menjalani debutnya.

Chiesa nyaris berhasil cetak gol di menit ke-79. Sayang tembakan kaki kiri pemain Italia tersebut membentur tiang gawang. Selain itu wasit juga menyatakan Chiesa offside.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. The Reds pun sukses meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Luis Diaz; Darwin Nunez.

Bournemouth: Kepa Arrizabalaga; Milos Kerkez, Dean Hujsen, Illia Zabarnyi, Julian Araujo; Ryan Christie, Lewis Cook; Marcus Tavernier, Justin Kluivert, Antoine Semenyo, Evanilson.

(jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA