Imbang Lawan Barito, Borneo Gagal Gusur Persebaya


Jakarta, CNN Indonesia

Borneo FC gagal menggusur Persebaya Surabaya usai bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (23/9) malam WIB.

Tambahan satu poin membuat Borneo FC berada di posisi kedua dengan koleksi 14 poin. Anak asuh Pieter Huistra terpaut dua poin dari Persebaya yang menempati puncak klasemen.

Sedangkan Barito masih berada di zona papan tengah. Laskar Antasari membukukan delapan poin dari enam pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Borneo FC berhasil unggul lebih dulu atas Barito di laga ini. Gol yang mengubah skor jadi 1-0 dijaringkan oleh Leo Gaucho melalui titik penalti.

Barito merespons melalui peluang yang didapat Lucao. Namun, sundulan pemain asing asal Brasil itu masih melambung di atas gawang Borneo.


Barito mendapatkan peluang lain untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Tembakan dilepaskan Lucas Morelatto yang masih tepat ditangkapan Angga Saputro.

Upaya Barito Putera untuk menyamakan kedudukan berbuah manis pada menit ke-73. Gol dicetak oleh pemain impor, Levy Madinda.

Mantan pemain Persib Bandung itu mencetak gol lewat tendangan bebas. Bola yang dieksekusi Madinda membentur mistar lalu mengenai punggung kiper Borneo, Angga Saputro lalu masuk ke gawang.

Barito mendapatkan peluang emas untuk bisa berbalik unggul pada masa injury time babak kedua. Tembakan keras yang dilepaskan Muhammad Firly berada tipis di atas mistar gawang Pesut Etam.

Di sisa waktu babak kedua Borneo dan Barito tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari pertandingan ini.

Susunan pemain

Barito Putera (3-4-3): Satria Tama; Yuswanto Aditya, Lucao, Chechu Meneses; Aditiya Daffa, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Chi Sung Moon; Youssef Ezzejjari, Eksel Runtukahu, Rizky Pora

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro, Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Gabriel Furtado, Leo Guntara; Rivaldo Enero, Berguinho, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Mariano Peralta.

(jal/rhr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA