Pemprov Jatim Sabet Dua Penghargaan CNN Indonesia Awards


Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih dua penghargaan yakni Best Regional Poverty Reduction dan Outstanding Local Government Governance dalam CNN Indonesia Awards 2024.

Piala penghargaan diberikan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Pj Gubenur Jawa Timur Adhy Karyono, di The Westin Surabaya, Rabu (25/9) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemprov Jatim berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,74 persen dalam kurun waktu 2020-2024.

Pada 2020, kemiskinan ekstrem Jatim mencapai 4,40 persen atau 1.812.210 jiwa penduduk. Sementara per Maret 2024, kemiskinan ekstrem Jatim berada di angka 0,66 persen atau 268.645 jiwa penduduk.


Penanggulangan kemiskinan ekstrem di Jatim dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi, baik melalui kebijakan makro ekonomi maupun dengan intervensi program.

Di sisi lain capaian kinerja Pemprov Jatim tercatat tertinggi nomor dua se-Indonesia. Dari 11 indikator kinerja utama, sebanyak 97,77 persen telah tercapai dan menunjukkan keberhasilan.

Selain itu terjadi peningkatan kesejahteraan pendudukan dengan peningkatan pendapatan masyarakat Jatim yang merata.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema “Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia”.

CNN Indonesia Awards ketujuh memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jajaran menteri, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Jawa Timur.

Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto.

Kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Menteri Koordinator PMK RI Muhadjir Effendi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, ajang CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan ajang kedua yang dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Terbaru, CNN Indonesia Awards keenam diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 17 September lalu.

(tim/fra)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA