Mengenal Miya Cech, Pemeran Toph di Avatar: The Last Airbender 2


Jakarta, CNN Indonesia

Miya Cech diumumkan bakal menjadi Toph Beifong dalam serial live-action Avatar: The Last Airbender season 2. Ia akan memerankan earth bending sekaligus salah satu karakter yang paling digemari penggemar.

Toph merupakan karakter yang buta sejak lahir. Namun, hal itu tak mengurangi kemampuannya menjadi pengendali tanah terbaik pada eranya. Ia belajar menemukan obyek dan pergerakannya dengan merasakan getaran di tanah sekelilingnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Toph Beifong menjadi salah satu karakter paling dicintai penggemar serial animasi tersebut setelah pertama kali diperkenalkan dalam musim kedua Avatar. Ia ikut berpetualang dengan Aang sebagai pelatih pengendali tanah.

Sementara itu, Miya Cech merupakan aktris kelahiran 4 Maret 2007 di Tokyo yang memiliki nama lengkap Miyako Cech. Sebelum diumumkan membintangi live-action Avatar: The Last Airbender season 2, ia sempat membintangi beberapa proyek.


Ia memulai kariernya sebagai model anak untuk sederet brand fesyen. Kariernya sebagai aktris dimulai sejak debut dalam salah satu episode Hawaii Five-0 pada 2015. Miya memerankan karakter muda dari Grace Park.

Miya Cech kemudian menjadi bintang tamu dalam sebagai Amy Chen dalam episode 4 American Horror Story (2016) dan menjadi Marigold dalam tiga episode American Housewife (2017).

[Gambas:Video CNN]

Dia memulai debutnya dalam layar lebar dengan membintangi The Darkest Mind pada 2018. Dalam film itu, ia memerankan karakter Zu, perempuan bisu yang bisa “mengendalikan” listrik.

Meski film tersebut mendapatkan kritik keras dari kritikus film, akting Miya Cech dalam The Darkest Mind menjadi pengecualian. Ia sudah menuai pujian kritikus saat berusia 11 tahun dalam film itu.

Sejak saat itu, ia setiap tahun rutin terlibat banyak proyek, seperti menjadi pemeran utama dalam Are You Afraid of the Dark? (2019), The Astronauts (2020), Surfside Girls (2023), dan American Girl – Corinne Tan: The Movie (2023).

Ia tahun lalu juga membintangi serial Beef. Dalam serial terbatas pemenang Golden Globe Awards 2024 itu, Miya memerankan Amy versi muda dalam episode The Drama of Original Choice.

Hingga pada 2024, Miya Cech resmi diperkenalkan sebagai Toph Beifong, salah satu pemeran utama Avatar: The Last Airbender season 2, sama seperti Book 2: Earth versi serial animasinya yang tayang pada Maret 2006.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang Avatar: The Last Airbender season 2. Namun, serial itu sudah dipastikan bakal lanjut ke season 3.

(chri)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA