Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 telah selesai digelar. Berikut prediksi pembagian pot Piala Asia U-20.

Sebanyak 15 tim telah memastikan lolos ke putaran final. Dengan demikian tim kontestan Piala Asia U-20 2025 telah lengkap jadi 16 tim bersama China yang akan jadi tuan rumah.

Tim-tim kuat macam Jepang, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, hingga Irak telah memastikan lolos. Tidak ketinggalan juga Timnas Indonesia U-20 yang berhasil merebut tiket ke putaran final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia U-20 lolos sebagai juara grup F. Garuda Nusantara memenangi persaingan dengan Yaman yang juga lolos ke Piala Asia U-20 2025 sebagai runner up terbaik.

Akun X Footy Rankings pun telah merilis prediksi pembagian pot untuk drawing Piala Asia U-20 2025. Sejauh ini, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum merilis jadwal drawing turnamen yang akan digelar 6-23 Februari 2025.


Timnas Indonesia U-20 menempati pot tiga mengacu unggahan Footy Rankings. Indonesia berada di pot yang sama dengan Arab Saudi, Suriah, dan Kirgistan.

Sedangkan satu wakil ASEAN lainnya yakni Thailand diperkirakan akan berada di pot empat. Thailand satu pot dengan Qatar, Yaman, dan Korea Utara.

Adapun pot pertama ditempati China, Uzbekistan, Irak, dan Jepang. Sementara pot dua berisikan Korsel, Australia, Iran, dan Yordania.

Prediksi pembagian pot untuk drawing Piala Asia U-20 2025 mengacu pada prestasi masing-masing tim di dua edisi terakhir turnamen kelompok umur ini.

Prediksi Pembagian Pot Piala Asia U-20 2025

Pot 1

China
Uzbekistan
Irak
Jepang

Pot 2

Korea Selatan
Australia
Iran
Yordania

Pot 3

Indonesia
Arab Saudi
Suriah
Kirgistan

Pot 4

Qatar
Thailand
Yaman
Korea Utara

(jal/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA