Puan Terisak Beri Pidato di Paripurna Terakhir DPR 2019-2024


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPR Puan Maharani terisak saat menyampaikan pidato di Rapat Paripurna kedelapan Masa sidang I 2024-2025 atau yang terakhir untuk DPR periode 2019-2024, Senin (30/9).

Politikus PDIP itu tak kuasa membendung tangis di ujung pidatonya. Esok, kata Puan, pada 1 Oktober 2024 para anggota DPR yang terpilih di Pileg 2024 akan mengucapkan sumpah janji untuk lima tahun ke depan.

“Esok tanggal 1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan,” kata Puan sambil terisak dan terbata-bata tak kuasa melanjutkan kalimatnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk memulai tugas anggota DPR untuk 5 tahun ke depan,” lanjutnya diiringi tepuk tangan pada peserta Paripurna.


Puan menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para anggota DPR terpilih untuk periode baru. Sementara bagi anggota DPR yang tak terlalu, Puan menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Selamat bertugas kepada anggota DPR RI periode 2024-2029, dan bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru,” katanya.

Puan pada kesempatan itu mewakili pimpinan DPR mengucapkan terimakasih atas kinerja para anggota dewan selama ini. Namun, dia juga menyampaikan permohonan maaf bila ada kinerja dari perangkat DPR yang tidak berkenan.

“Kami pimpinan DPR RI juga memohon maaf apabila selama memimpin DPR RI terdapat hal hal yang kurang berkenan bagi anggota DPR RI atau bagi Fraksi-Fraksi DPR RI,” katanya.

(thr/gil)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA