Jakarta, CNN Indonesia —
Bank Mandiri merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26 dengan memperkuat posisinya sebagai bank penyedia layanan inovatif bagi nasabah korporasi. Sejalan dengan tema HUT ‘Adaptif dan Solutif’, perseroan memperkenalkan inovasi baru pada platform wholesale-nya, Kopra by Mandiri.
Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, inovasi ini merupakan bentuk adaptasi Bank Mandiri terhadap perkembangan kebutuhan nasabah korporasi yang semakin dinamis. Melalui penguatan ini, Kopra by Mandiri kini hadir dengan tampilan lebih elegan dan serangkaian fitur digital yang semakin lengkap untuk mendukung kebutuhan bisnis modern.
“Sebagai Bank yang memiliki core competence di wholesale bank dengan all-rounder unique ecosystem, kami memiliki fokus dalam pemenuhan kebutuhan perbankan bagi pelaku bisnis, khususnya segmen korporasi. Kopra by Mandiri dengan berbagai solusi digital sangat relevan dengan kebutuhan nasabah dan ekosistem bisnis yang terus berkembang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (17/10).
Ia menambahkan, penguatan layanan Kopra by Mandiri mencakup fitur-fitur yang memperkuat tiga pilar utama, yaitu Cash Management, Value Chain, dan Trade, yang semuanya dapat diakses dalam satu platform dengan sistem single sign-on.
Alhasil, platform yang dibangun dengan standar global ini kini tampil lebih interaktif dan efisien, memungkinkan nasabah untuk mengelola keuangan perusahaan secara lebih mudah dan komprehensif.
Kopra by Mandiri tidak hanya tampil dengan desain yang lebih segar, tetapi juga menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih dipersonalisasi.
Dengan adanya personalized management dashboard, nasabah dapat menyesuaikan antarmuka sesuai kebutuhan bisnis masing-masing, sehingga memudahkan pemantauan dan pengelolaan keuangan.
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola likuiditas dengan lebih baik, mulai dari distribusi kas ke seluruh unit bisnis yang intuitif, hingga pemantauan arus keuangan dengan visualisasi data yang mudah dipahami.
Selain itu, Bank Mandiri juga menambahkan berbagai fitur transaksi digital yang semakin memperlancar operasional bisnis. Misalnya, dengan platform terbaru ini nasabah dapat melakukan hingga 50.000 transaksi hanya dalam satu kali unggah, mempercepat proses pembayaran kebutuhan bisnis yang besar.
Tidak hanya itu, integrasi proses penagihan yang dilengkapi fitur rekonsiliasi langsung ke rekan bisnis, baik yang juga pengguna Kopra maupun Livin’, memastikan transaksi antarperusahaan berjalan lebih efisien dan akurat.
Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis nasabah, Kopra by Mandiri menghubungkan nasabah dengan ekosistem bisnisnya melalui Livin’ by Mandiri untuk pengingat pembayaran virtual kepada retailer dan percepatan pembayaran tagihan kepada supplier untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra.
“Visi kami adalah menciptakan ekosistem finansial digital terlengkap di Indonesia. Kami ingin mengoptimalkan rantai pasok di berbagai sektor, termasuk UMKM, dengan harapan dapat meningkatkan penetrasi digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi domestik,” imbuh Darmawan.
Ia menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen memperkuat posisinya di pasar internasional dengan terus menghadirkan inovasi digital, termasuk Kopra by Mandiri. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan adopsi layanan digital dan menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra terpercaya dalam mendukung kesuksesan bisnis nasabah.
Sebagai informasi, nilai transaksi Kopra by Mandiri hingga Agustus 2024 sebesar Rp14.000 triliun, tumbuh 13% year-on-year (yoy), terbesar di Indonesia dengan rata-rata transaksi harian mencapai 100 triliun per hari.
Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai market leader di industri wholesale, tetapi juga memperkuat kontribusinya dalam pembangunan ekonomi nasional.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA