Demokrat soal Gerindra Usung Riza Patria-Marshel Widianto di Tangsel


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Demokrat (PD) buka suara soal keputusan Partai Gerindra yang mengusung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

“Kami menghormati pasangan calon yang telah diputuskan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangsel mendatang yang mengusung Ahmad Riza Patria berpasangan dengan Marshel Widianto,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Sabtu (6/7).


Demokrat menilai Gerindra sudah mempertimbangkan dan mengkalkulasi dengan matang mengusung Riza Patria-Marshel.

Sementara itu, Demokrat menjagokan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Tangsel. Kamhar menyadari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di tingkat pusat tidak selamanya bisa dibawa ke daerah.

“Meskipun ada ikhtiar untuk mewujudkan koalisi linear antara koalisi pilpres dengan koalisi pilkada, namun semua partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju juga menyadari bahwa dinamika dan konfigurasi politik di daerah berbeda dengan di pusat,” ujarnya.

Demokrat menuturkan keputusan partai mendukung petahana di Pilwalkot Tangsel merupakan aspirasi dari kader dan sudah dapat penugasan.

“Untuk Pilkada Tangsel, Partai Demokrat sejak jauh-jauh hari telah menerbitkan Surat Tugas kepada paslon incumbent Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Aspirasi kader maupun struktur partai dari bawah mengerucut pada pasangan incumbent,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA