Timnas Prancis Santai Meski Mbappe dan Griezmann Tumpul


Jakarta, CNN Indonesia

Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann mendapat pembelaan dari gelandang timnas Prancis, Youssouf Fofana, jelang melawan Spanyol pada semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Selasa (9/7) malam waktu setempat.

Prancis menjadi tim dengan torehan gol paling sedikit di antara semifinalis Euro 2024 dengan torehan tiga gol. Bahkan tim asuhan Didier Deschamps itu belum bisa mencetak gol lewat open play.

Selain gol bunuh diri Max Wober dan Jan Vertonghen, satu gol Prancis lainnya tercipta melalui tendangan penalti Kylian Mbappe saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia di fase grup.


Kondisi itu membuat lini depan timnas Prancis terus mendapat sorotan, terutama jelang laga semifinal melawan Spanyol. Padahal Prancis punya penyerang seperti Mbappe, Griezmann, Olivier Giroud, Marcus Thuram, hingga Ousmane Dembele.

Dua pemain yang paling mendapat sorotan adalah Griezmann dan Mbappe. Mbappe mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan kualifikasi Euro 2024. Selain itu Mbappe menciptakan 12 gol di tiga turnamen besar bersama timnas Prancis.

Meski terus mendapat kritikan, Mbappe dan Griezmann dibela gelandang Prancis, Youssouf Fofana. Pemain AS Monaco itu mengatakan kualitas Mbappe dan Griezmann sudah tidak diragukan lagi.

“Secara pribadi saya tidak peduli. Kami adalah semifinalis. Ada pertanyaan tentang level Antoine dan Kylian? Kami harus menyadari bahwa itu sudah cukup bagi tim untuk mencapai semifinal. Jadi saya tidak mengerti mengapa kami harus ribut soal itu,” ucap Fofana dikutip dari Reuters.

Pembelaan untuk Mbappe dan Griezmann juga diungkap pelatih timnas Prancis Didier Deschamps. Mbappe, disebut Deschamps, tidak dalam kondisi fit 100 persen.

“Kylian selalu jujur kepada saya dan tim, dan sampai pada titik di mana dia merasa tidak mampu berakselerasi. Dia tidak fit seperti yang dia inginkan, ditambah lagi dia memiliki masalah punggung dan cedera hidung.”

“Dia tahu, dia tidak dalam performa terbaik dan dengan semua upaya yang dia lakukan, dia sebenarnya sangat lelah,” ucap mantan pelatih Marseille itu.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA