Mbappe Hebat Namun Spanyol Bisa Kalahkan Prancis


Jakarta, CNN Indonesia

Bek kiri Spanyol, Marc Cucurella mengakui kehebatan Kylian Mbappe namun tetap yakin La Furia Roja bisa meredam Prancis di semifinal Euro 2024.

Cucurella berhasil merebut posisi inti timnas Spanyol di Euro 2024. Cucurella sempat mengalahkan Mbappe di kelompok usia U-19 pada 2016 silam. Setelah delapan tahun, keduanya kembali berjumpa.

“Sungguh sebuah kebetulan bahwa kami tidak pernah berjumpa satu sama lain selama delapan tahun, namun kini kami harus bertemu,” tutur Cucurella seperti dikutip dari situs resmi Euro.


Cucurella mengakui bahwa Mbappe tidak selalu menunjukkan ancaman. Namun yang pasti, Mbappe harus tetap diwaspadai olejh ia dan rekan-rekan setimnya.

“Dia adalah salah satu pemain yang terlihat tidak terlibat dalam serangan namun pada akhirnya bisa membuat perbedaan.”

“Laga nanti akan sulit, namun kami adalah tim yang kuat dan solid. Bila kami bekerja bersama, kami akan bisa mengalahkan Prancis,” ujar Cucurella.

Spanyol jadi salah satu tim yang menonjol di Euro 2024. La Furia Roja meraih poin sempurna di grup B yang juga berisi Kroasia dan Italia.

Di babak 16 besar, Spanyol mengalahkan Georgia dengan skor telak 4-1. Sedangkan di babak perempat final, Spanyol mampu menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA