Bisnis  

Telkom Dianugerahi Corporate Social Responsibility Excellence


Palembang, CNN Indonesia

PT Telkom Indonesia dianugerahi penghargaan dalam kategori Corporate Social Responsibility Excellence di acara CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada General Manager PT Telkom Indonesia Wilayah Telekomunikasi Sumatera Selatan Setyawan Nugroho pada acara puncak yang digelar di The Zuri Hotel Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (10/7) malam.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi.


Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, telah lama dikenal dengan program-program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya yang inovatif dan berdampak luas.

Penghargaan Corporate Social Responsibility Excellence ini menjadi bukti nyata atas upaya berkelanjutan Telkom dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Telkom sukses mewujudkan tanggung jawab sosial di Sumatera Selatan dengan kepedulian kepada dunia pendidikan yang utamanya mendukung digitalisasi pendidikan.

Menggandeng Dinas Pendidikan Sumatera Selatan dan dunia industri, PT Telkom Indonesia menyerahkan bantuan untuk mendukung digitalisasi belajar dengan konsep DNA.

Telkom juga mendukung peningkatan kompetensi sesuai standar industri dengan dunia usaha dan kerja, melalui program link and match untuk SMK seperti laboratorium internet fiber optik dan pijar sekolah.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented).

Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat.

Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.

Adapun misi utama PT Telkom Indonesia adalah mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Tak hanya itu, Telkom Indonesia juga berkomitmen mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa, serta mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA