Kami Bisa Buat Dia Girang


Jakarta, CNN Indonesia

Angel Di Maria menceritakan perihal perjuangan timnas Argentina mempertahankan gelar Copa America 2024 yang membuat Lionel Messi senang.

Argentina datang ke Copa America tahun ini menyandang status juara bertahan. Tiga tahun lalu, Tim Tango menjadi juara Copa America setelah mengalahkan Brasil pada laga final berkat gol tunggal Di Maria.

Setelah melewati lima pertandingan, Argentina kemudian tampil menjadi finalis menghadapi Kolombia yang juga tampil cukup bagus dalam edisi kali ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan pada babak pertama Kolombia lebih banyak menguasai bola dan melepaskan percobaan mencetak gol. Menjelang lima menit terakhir, Messi yang berupaya menusuk pertahanan Kolombia mengalami cedera di engkel kanan.

Sempat mendapat perawatan, Messi kemudian bisa bangkit dan kembali bermain. Pada babak kedua La Pulga kembali jatuh dan lagi-lagi masalah menimpa engkel kaki kanan. Pelatih Lionel Scaloni lantas menggantikan Messi dengan Nicolas Gonzalez pada menit ke-66.

Pergantian pemain yang disambut dengan isak tangis Messi. Sekitar tiga menit Messi tak kuasa menahan air mata dan penyesalan.

Pada akhirnya Messi bisa tertawa gembira karena Argentina memenangi laga final yang begitu alot melawan Kolombia berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-112.

“Messi harus diganti karena masalah engkel tetapi kami bisa membuat dia girang,” ujar Di Maria dilansir dari Reuters.

Kehilangan Messi tak membuat Argentina goyah. Di Maria dan junior-juniornya terus menggedor pertahanan Kolombia. Gol sempat tercipta melalui kaki Nico Gonzalez pada menit ke-75, namun tidak disahkan karena Nicolas Tagliafico offside.

Setelah pertandingan 90 menit berakhir tanpa gol, Argentina memastikan kemenangan pada menit ke-112 berkat sepakan Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan Giovanni Lo Celso.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA