Ahmad Dhani Disebut Menolak Maju di Pilkada Surabaya 2024


Surabaya, CNN Indonesia

Partai Gerindra dikabarkan batal mengusung musisi Ahmad Dhani untuk maju di Pilkada Surabaya 2024. Ia disebut menolak diusung sebagai calon wali kota Surabaya.

“Mei lalu ketua harian menyebutkan bahwa Mas Dhani salah satu kader Gerindra yang diusungkan pilkada. Tapi perkembanganya sepengetahuan kami yang bersangkutan tidak bersedia dicalonkan,” kata Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Bahtiyar Rifai, Selasa (16/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahtiyar mengatakan pentolan Dewa 19 itu lebih memilih fokus mengemban tugas di legislatif. Pasalnya, Dhani berpotensi terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029

Ia dikabarkan menang di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) dari Partai Gerindra dengan perolehan 134.227 suara.

“Yang jelas terkait yang kami tangkap beliau masih fokus di legislatif,” ucapnya.

Sebagai gantinya, DPC Gerindra Surabaya mengusulkan dua nama kadernya untuk maju dalam Pilkada atau Pilwali Kota Surabaya 2024.

Dua nama itu adalah Hadi Dediansyah dan AH Thoni, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. Usulan dua nama itu disampaikan pihaknya ke DPD Jatim dan DPP Gerindra.

“Untuk kader internal yang sudah kita usulkan ke DPP melalui DPD itu ada dua orang, Hadi Dediansyah dan AH Thoni,” ucapnya.

Menurut Bahtiyar, dua nama yang diusulkan pihaknya itu kini tengah digodok. Keputusan final sial siapa yang akan diusung, kata dia, merupakan kewenangan DPP Gerindra.

“Surabaya masih belum keluar surat rekomendasi [meskipun] ada beberapa daerah lain yang sudah muncul rekom atau surat tugas,” kata dia.

(frd/pmg)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA