Indonesia Unggul 4-0 atas Filipina

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-19 unggul 4-0 atas Filipina pada babak pertama di pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Pertandingan Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7) malam.

Pada menit ke-12 Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul 1-0 lewat sontekan Arlyansyah Abdulmanan usai meneruskan umpan Doni Tri Pamungkas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol berawal dari pergerakan Doni Tri di sisi kiri pertahanan Filipina, lalu Doni mengirimkan umpan silang yang berhasil dituntaskan Arlyansyah menjadi gol.

Pada menit ke-22 Indonesia mampu menambah keunggulan lewat sundulan Muhammad Iqbal Gwijangge usai meneruskan umpan Muhammad Mufli Hidayat.

Gol berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Mufli bisa diintersep bek Filipina. Bola kembali mengarah kepada Mufli. Mufli lalu mengirimkan umpan silang yang berhasil ditanduk Iqbal untuk menjadi gol.

Menit ke-24 Indonesia kembali mengancam gawang Filipina lewat tembakan M Riski Afrisal.

Di menit ke-25 Timnas Indonesia U-19 nyaris menambah keunggulan lewat tembakan Arkhan Kaka. Sayang tembakannya masih membentur tiang sebelah kanan gawang Filipina dan melahirkan gelombang serangan berikutnya dari tim Garuda. Sayangnya sontekan Arlyansyah masih melenceng di sisi kanan gawang Filipina.

Pada menit ke-29 Indonesia berhasil unggul 3-0 lewat sundulan Kadek Arel usai meneruskan umpan sepak pojok Figo Dennis.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA