Dua Atlet Renang Indonesia Percaya Diri ‘Nyebur’ di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Duo atlet renang Indonesia, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya, menatap Olimpiade 2024 dengan sangat percaya diri.

Keduanya sedang berlatih intensif di Jakarta bersama pelatih Albert C Susanto. Azzahra menyebut persiapannya sudah mencapai 90 persen atau tinggal sedikit sentuhan lagi.

“Persiapan sampai sekarang cukup lancar. Baik juga. Sekarang masih berlatih. Untuk sekarang persiapan sudah 90 persen, karena aku baru bertanding di tanggal dua Agustus.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentu masih nervous. Waktu Olimpiade Tokyo kan masih covid, pasti atmosfernya akan beda dengan di Paris, tapi balik lagi lihat latihan saya alhamdulillah baik,” kata Azzahra, Kamis (18/7).

Saat ini Azzahra fokus memperbaiki catatan waktu pribadinya. Sejauh ini catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit 20 detik untuk nomor gaya ganti. Ia yakin catatan ini bisa dilampaui.

“Kalau untuk sekarang itu di 200 meter gaya ganti 2,20 detik. Jadi di Paris berharap lebih baik daripada itu. Aku lebih fokus ke catatan waktu. Lebih perbaiki catatan waktu,” ujarnya.

Hal sama dilakukan Joe. Atlet yang akan bertanding di hari ulang tahun yang ke-23 ini pada 2 Agustus mendatang, juga ingin memperbaiki catatan waktu nasionalnya.

“Aku turun di tanggal 2 Agustus. Di situ turun di 100 meter gaya kupu-kupu. Sekarang kita latihan bersama coach Albert, tinggal finishing di tahap-tahap akhir,” kata Joe.

“Kalau di nomor aku, fokus terhadap catatan waktu, di personal best dan memang juga fokus untuk naikin di ranking dunianya. Personal best aku 52,75 detik yang jadi rekor nasional.”

Pelatih Albert Susanto percaya Azzahra dan Joe bisa memperbaiki catatan waktunya. Tampil di Olimpiade 2024 akan dijadikan sarana untuk memperbaiki catatan waktu itu.

“Untuk Joe ini memang catatan waktu terbaik di Desember lalu ya, 52,75 detik memecahkan rekor nasional. Melewati Glenn Victor. Itu yang membuat Joe mungkin bisa berada di puncak.”

“Untuk Azzahra sendiri memang kalau dari performanya di tahun ini masih di dua menit 18 detik. Lolos Olimpiade ini. Catatan terbaiknya dia ada di 2016,” kata Albert menjelaskan.

(abs/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA