Adu Tajam Iqbal Gwijangge vs Striker Malaysia


Jakarta, CNN Indonesia

Bek tengah Iqbal Gwijangge bersaing dengan striker Malaysia Abid Safaraz sebagai top skor Piala AFF U-19 2024 usai Timnas Indonesia U-19 menang atas Kamboja, Sabtu (20/7).

Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua dalam Piala AFF U-19 2024 setelah membekuk Kamboja 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dua gol Indonesia ke gawang Kamboja dicetak dua pemain belakang: Kadek Arel Priyatna dan Muhammad Iqbal Gwijangge.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak menit awal Indonesia menekan Kamboja dan mendominasi permainan serta serangan. Akan tetapi tekanan yang dilakukan Garuda Nusantara tidak juga membuat lini serang membobol gawang Kamboja.

Indonesia bahkan harus menunggu hingga lebih dari 70 menit untuk bisa unggul lebih dulu. Adalah Kadek Arel yang mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-71 setelah memanfaatkan sepak pojok.

Gol tersebut jadi yang kedua bagi Kadek di Piala AFF U-19 2024 setelah membobol gawang Filipina pada pertandingan pertama.

Iqbal Gwijangge menggandakan keunggulan Indonesia jadi 2-0 pada menit ke-86. Bagi Iqbal, gol itu jadi yang ketiga selama turnamen ini usai dua gol ke gawang Filipina.

Dengan mengemas tiga gol, Iqbal kini bersaing dengan striker Malaysia U-19 Abid Safaraz yang mencetak hattrick saat Harimau Muda membantai Brunei Darussalam 11-0 pada laga pertama.

Top Skor Piala AFFU-19 2024:

3 Gol: M Iqbal Gwijangge, Abid Safaraz

2 Gol: Arion Sulemani, Jake Najdovski, Marcus Younis, Arlyansyah Abdulmanan, Kadek Arel Priyatna, G. Pavithran, Otu Bisong

1 Gol: Chheang Kimsong, Sorm Borith, Jens Raven, Amir Farhan, Danish Hakimi, Haykal Danish

(sry)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA