Tak Ada Pemain yang Lebih Bagus dari Messi


Jakarta, CNN Indonesia

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold tidak ragu-ragu menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ia hadapi.

Bek 25 tahun itu mengingat momen bersejarah bagi Liverpool saat melawan Barcelona di Liga Champions pada 2019 lalu.

Kala itu, The Reds menang 4-0 sekaligus lolos ke final Liga Champions 2018/2019. Tim besutan Jurgen Klopp berhasil membalikkan keadaan dengan agregat 4-3.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alexander-Arnold yang bermain dalam laga itu, memberi kesan berhadapan dengan Lionel Messi. Ia kagum melihat gerak-gerik bintang Argentina itu saat mengolah si kulit bundar.

“[Pemain terbaik] adalah Messi, bagi saya. Dia pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Membayangkan ada orang yang lebih baik darinya, otak saya tidak akan mampu memikirkannya. Tidak mungkin ada pemain yang lebih baik,” kata Alexander-Arnold dalam wawancara dengan Daily Mail yang dikutip Sport Bible.

Pemain timnas Inggris itu berpendapat, Messi punya kemampuan yang tak dimiliki oleh pemain lain. Ia merasa selalu dalam bahaya ketika Messi sedang menguasai bola.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik yang ada dalam permainan ini. Ada perasaan berbeda ketika melawan dia dibandingkan pemain lain. Anda akan merasa selalu dalam bahaya ketika ada bola di dekat dia. Menurut saya, sangat jarang ada pemain yang bisa memberikan perasaan kepada lawan seperti itu, karena itu saya memilih dia,” ujar Alexander-Arnold.

“Bagi saya, dalam banyak hal dalam permainan, dia mungkin selalu memberi performa terbaik di setiap momen. Dia nyaris selalu bisa melakukan seperti yang diinginkan di lapangan. Karena itu alasan saya bilang dia yang terbaik,” ia menambahkan.

Namun saat ditanya tentang rekan satu tim terbaik yang pernah main bersama, pemain 25 tahun itu menyebut Mohamed Salah sebagai rekan paling hebat.

“Dia punya konsistensi, dari pertama dia datang selalu seperti itu setiap hari. Konsistensinya tidak pernah luntur. Menurut saya itu perlu diakui atas apa yang dia raih. Dia adalah pekerja keras dan punya dedikasi dan saya adalah saksi dari kesehariannya,” ucapnya.

(ikw/sry)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA