Profil Wanda Hara yang Viral Usai Pakai Cadar ke Kajian Hanan Attaki


Jakarta, CNN Indonesia

Nama Wanda Hara jadi perbincangan usai kehadirannya di acara kajian Ustaz Hanan Attaki dengan memakai cadar viral di media sosial. Berikut ini profil fashion stylist Wanda Hara.

Baru-baru ini heboh soal kehadiran Wanda Hara di kajian agama menggunakan cadar dan duduk di barisan perempuan. Atas aksinya itu, ia menyampaikan permohonan maaf dan mengakui kesalahannya.

Lantas, siapa sebenarnya Wanda Hara?


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Profil Wanda Hara




Wanda Hara meminta maaf usai kehadirannya di kajian Hanan Attaki dengan memakai cadar viral di media sosial. (Tangkapan layar Instagram @wanda_haraa)

Wanda Hara yang kerap berpenampilan seperti wanita sebenarnya terlahir sebagai laki-laki.

Melansir berbagai sumber Wanda Hara memiliki nama asli adalah Irwansyah. Ia lahir di Medan, Sumatera Utara pada 6 April 1985 silam.

Meskipun lahir dan besar di Medan, dia bersikukuh untuk berangkat ke ibu kota untuk mengejar mimpi. Saat SMA dia pun mantap pindah ke Jakarta bersama kedua orang tuanya.

Wanda Hara mengaku setelah pindah ke Jakarta dia mengenyam pendidikan di SMA 28. Namun, dia tidak pernah melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Bahkan kata dia, semua ilmu terkait fashion stylist yang kini jadi mata pencarian utamanya itu juga murni dari hasil belajar sendiri atau otodidak.

Kariernya tentu tidak mulus, dia memulai semuanya dari bekerja sebagai make up artist.

Namun di sini dia mendapati kendala karena tidak pandai memotong rambut. Dia tidak suka ada rambut yang jatuh ke tangannya.

Dari sini dia mulai mencari ‘tempat berlabuh baru’ tapi masih berkaitan dengan dunia fesyen. Gayung bersambut, kala itu dia berkenalan dengan Titi Kamal yang akhirnya mengajak Wanda Hara untuk menjadi personal fashion stylist-nya.

Ia lalu banyak belajar soal fashion stylist, dan jasanya banyak digunakan oleh selebritis Tanah Air lain karena puas dengan pekerjaannya.

Kini dia tidak hanya para artis, dia juga jadi fashion stylist untuk beberapa brand ternama di Indonesia.

(tst/pua)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA