Tak Egois Cetak Hattrick, Aksi Berkelas Jens Raven Dipuji Indra Sjafri


Surabaya, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan pujian tinggi kepada Jens Raven atas penampilannya pada laga melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/7).

Jens berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu umpan dalam kemenangan Indonesia atas Timor Leste, 6-2, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Ada hal progres positif yang ditunjukkan Jens,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indra menjelaskan, Jens diberikan menit bermain secara bertahap selama di fase grup Piala AFF U-19 2024. Mulai dari 15-20 menit di pertandingan pertama melawan Filipina, 45 menit di pertandingan kedua kontra Kamboja, dan bermain penuh dalam pertandingan melawan Timor Leste.

“Sesuai dengan setting-nya kita untuk Jens tampil di Timnas U-19, kita betul-betul akan memberikan kesempatan dia secara bertahap. Dari awal kita sudah bicara sama Jens. Pertama, alasannya dia perlu adaptasi,” ujar Indra.

Indra menuturkan, Jens pun tak menyia-menyiakan kesempatan yang sudah tim pelatih berikan kepada pemain FC Dordrecht U-21 tersebut.

Terlebih lagi Indra Sjafri juga mengapresiasi aksi berkelas Jens Raven yang memilih memberikan assist untuk gol Arkhan Kaka pada menit ke-53.

Dalam kesempatan itu, Raven memiliki peluang mencetak hattrick, namun lebih memilih mengoper ke Arkhan.

“Termasuk tadi dia tidak egois. Mungkin saya setuju dan dia bikin gol pertama di timnas juga karena tidak egoisnya [Riski] Afrisal dan dia kasih bola. Dan tentu itu yang kita mau,” tutur Indra.

Indra juga mengatakan, dia akan terus memantau performa Jens Raven untuk menentukan skuad terbaik di babak semifinal.

“Yang penting tim ini di semifinalnya kita benar-benar berhitung, siapa sih skuad terbaik kita, dan cara bermain yang kayak apa nanti yang akan kita lakukan, tentu menunggu lawan siapa,” ucap Indra.

(frd/jal)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA