Dua Mobil Listrik MG 4 EV dan ZS EV Tembus TKDN 40 Persen


Jakarta, CNN Indonesia

MG Motor Indonesia mengumumkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua mobil listriknya, 4 EV dan ZS EV, sudah menembus 40 persen, batas yang ditetapkan pemerintah untuk mendapatkan subsidi mobil listrik berupa diskon PPN sebesar 10 persen.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, menjelaskan kedua model mendapatkan status itu melalui proses perakitan lokal, di fasilitas produksi perusahaan di kawasan Cikarang, Jawa Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa produk CKD kami, MG 4 EV dan MG ZS EV, telah mencapai TKDN sebesar 40 persen,” kata dia di ICE, BSD.

4 EV dan ZS EV terbilang cukup sukses mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sejak peluncurannya hingga saat ini, MG Motor Indonesia telah mendistribusikan lebih dari 1.500 unit mobil listrik kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

“MG 4 EV merupakan The Best Selling Hatchback EV di Eropa pada tahun 2023, berdasarkan data penjualan yang mencapai lebih dari 70.000 unit. Angka penjualan ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Donald.

Dengan terpenuhinya standar TKDN dan adanya insentif dari pemerintah, konsumen jadi hanya perlu membeli 4 EV atau ZS EV hanya dengan beban PPN sebesar 1 persen.

4 EV kini dapat dimiliki dengan harga Rp395 juta, sedangkan ZS EV Rp413 juta. Selama periode penyelenggaraan GIIAS 2024, MG juga memberikan free lifetime battery warranty untuk ZS EV dan 4 EV.

Pelanggan juga akan mendapatkan free home charger, free portable charger, dan free V2L cable, serta 5 years free maintenance.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA