Menko Airlangga Datang ke GIIAS 2024: Mobil Listrik Bergairah


Tangerang, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Airlangga hadir bersama sejumlah pejabat seperti Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, hingga kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta Jusuf Hamka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kunjungan itu Airlangga terlihat cukup antusias melihat perkembangan pameran yang mayoritas pesertanya membawa kendaraan elektrifikasi.

Menurut Airlangga industri kendaraan elektrifikasi Tanah Air semakin berkembang. Hal tersebut dibuktikan melalui banyaknya pilihan produk ramah lingkungan yang melantai di GIIAS 2024.

Belum lagi jumlah produsen yang memproduksi mobil elektrifikasi di Indonesia terus bertambah.

“Hal ini menunjukkan bahwa gairah mobil listrik semakin baik, terbukti pada pilihan yang semakin banyak dan harga semakin murah,” kata Airlangga di ICE BSD, Rabu (24/7).

Di sela kehadirannya di GIIAS 2024, Airlangga menyempatkan diri mendatangi sejumlah booth perserta pameran, mulai BMW, Toyota, Mercedes-Benz, Volkswagen, sampai Lexus.

Ia juga sempat berfoto saat tiba di stand Suzuki, Hyundai, Mitsubishi, Daihatsu, hingga Wuling.

Tak ketinggalan, Airlangga juga mengunjungi sejumlah produsen anyar otomotif yang menjadi peserta pameran seperti BYD, Vinfast, hingga GAC Aion.

Kunjungan Airlangga berakhir setelah ia berkeliling di hall 11 tempat industri pendukung otomotif mengikuti pameran.

Sebelum Airlangga, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga sempat melakukan kunjungan sekaligus membuka secara resmi GIIAS 2024 pada hari kedua pameran.

(ryh/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA