Jakarta, CNN Indonesia —
PiX Animation kembali membuat heboh dunia maya melalui hasil karyanya berupa video animasi Computer Generated Imagery (CGI) yang memukau dan cerita unik.
Dalam video itu memperlihatkan Monumen Selamat Datang di Bundaran HI, Jakarta “meleyot” atau lemas dalam animasi CGI pada kampanye HiLo Indonesia. Video iklan HiLo ini mengusung tagline “Nabung Otot Kuat Ga Meleyot”.
Dengan visual yang sangat realistis ini membuat banyak orang tertipu, dan mengira apa yang mereka lihat adalah kejadian nyata, bukan hasil dari teknologi animasi canggih.
Keberhasilan ini karena PiX Animation sudah terkenal dengan keahlian mereka dalam bidang animasi CGI untuk berbagai kebutuhan. Mereka memanfaatkan teknologi terbaru untuk menciptakan kampanye yang mendorong batasan iklan Out Of Home dan kampanye digital.
Selain CGI, PiX juga dikenal sebagai Pioneer dalam pembuatan animasi 3D Anamorphic di Indonesia.
Digital Marketing Specialist Nutrifood Elvira Puspasari mengungkapkan kepuasannya atas kolaborasi ini. Hal itu menyusul hasil video iklan yang dibuat PiX Animation sangat baik.
“Konten CGI buatan PiX exceeded our expectation. Kualitas animasinya gak diragukan lagi, detail, dan sesuai brief. Timnya kreatif, gercep, dan selalu punya solusi untuk menjawab tiap feedback kami,” kata Elvira dikutip Kamis (25/7).
Sementara Studio Head PiX Animation Fandy berbagi rahasia di balik kesuksesan menciptakan animasi CGI yang berhasil membuat banyak orang tertarik.
“Cara membuat CGI yang bagus adalah harus believable. Secara look harus photorealistic,” kata Fandy.
Kemudian, aspek visual juga harus sedekat mungkin dengan foto asli, baik dari segi pencahayaan, tekstur, hingga detail objek. Karena keseimbangan antara kualitas animasi dan visual juga sangat penting.
“Kalau dari animasinya sudah bagus tapi look-nya enggak, ya hasilnya juga enggak oke, begitu juga sebaliknya. Jadi harus seimbang,” jelasnya.
Untuk mencapai hasil yang memuaskan, tim PiX Animation kata dia, melakukan riset yang mendalam sebelum memulai proses produksi. Sebab, dengan memahami lingkungan dan target penonton, tim dapat menciptakan animasi yang sesuai dan relevan.
“Kami melakukan riset seperti survei tempat, itu dicari pencahayaannya dan angle-anglenya, serta mencari tahu target audiensnya siapa,” ujar Fandy.
“Kami juga gak expect dan gak mencari video itu harus viral, tapi kami percaya kalau dari segi aspek ceritanya bagus, maka konten tersebut otomatis menjadi perhatian orang,” ujarnya.
Keberhasilan kampanye ini menunjukkan kemampuan PiX Animation dalam menciptakan karya yang tidak hanya memikat secara visual, tetapi juga menyampaikan pesan dengan cara yang inovatif dan menghibur.
Kolaborasi dengan HiLo ini berhasil menonjolkan keunggulan produk dengan cara yang menarik dan berbeda, menjadikan kampanye ini sebagai salah satu yang paling berkesan di media sosial tahun ini.
(inh)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA