Bisnis  

Sederet Fakta Menarik Soal BRImo, Tambah 14 User Baru Per Menit


Jakarta, CNN Indonesia

BRImo, super App milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, terus menunjukkan pencapaian yang impresif hingga akhir Triwulan II 2024. Antara lain tambah 14 user baru per menit hingga rating tertinggi di Playstore dan Appstore.

Berikut beberapa fakta menarik berkaitan dengan BRImo:

1. Tambah 14 user baru per menit


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan hingga akhir Juni tercatat pengguna BRImo mencapai 35,2 juta user, atau tumbuh 26,6% secara year on year.

Artinya, kta dia, dalam satu tahun terdapat penambahan 7,4 juta user baru atau rata rata per menit terdapat penambahan 14 user baru.

2. Volume transaksi tembus Rp2.574,9 triliun dalam enam bulan

Andrijanto juga mengungkapkan volume transaksi BRImo hingga akhir Triwulan II 2024 mencapai Rp2.574,9 triliun atau tumbuh 35,8% yoy.

“Pencapaian tersebut tak lepas dari upaya BRI yang terus menambah dan memperbarui fitur-fitur di aplikasi BRImo,” kata Andrijanto dikutip Minggu (11/8).

BRImo dilengkapi dengan fitur untuk top Up uang digital, tagihan, setor tarik & tunai, lifestyle, asuransi, donasi, konversi valas hingga catatan keuangan.

Bahkan di BRImo ada juga fitur investasi yang memungkinkan nasabah untuk investasi melalui deposito, emas, SBN atau surat berharga negara dan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK).

Hal ini, kata Andrijanto, dilakukan BRI untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi secara digital.

“Kami terus menambah fitur (BRImo) untuk memberikan kemudahan-kemudahan ke masyarakat dalam bertransaksi secara digital,” kata Andrijanto.

3. Mampu melayani lebih dari dari 25.000 transaksi per detik

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Digital dan TI BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa saat ini backend system BRImo telah mampu melayani lebih 25.000 transaksi per detik.

“Kapasitas ini akan terus kami tingkatkan untuk mengantisipasi lonjakan transaksi yang terjadi, misalnya seperti saat momen gajian atau libur panjang, serta perayaan hari-hari raya,” ujarnya.

Hal ini ditunjang oleh fakta bahwa BRI mengalokasikan sumber daya yang cukup besar untuk mendukung pengembangan infrastruktur dan teknologi BRImo.

4. Mobile Banking dengan rating tertinggi di Playstore dan Appstore

Saat ini super app BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan konvensional lainnya di Indonesia. Data tersebut didapatkan berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore).

Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,7 dengan 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 147 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.

(inh)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Exit mobile version