Jakarta, CNN Indonesia —
Toyota Astra Motor (TAM) yakin kehadiran pikap Hilux Rangga bisa menggairahkan pasar kendaraan komersial di Indonesia berkaca kesuksesan Hilux dan Hiace yang laku keras di pasaran.
“Memang kalau di mobil komersial walaupun kita sering disebut bukan pemain yang mayoritas menjual mobil komersial tapi Toyota memiliki memiliki pengalaman yang cukup baik di dunia komersial,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM di ICE, BSD, Kamis (18/7).
Satu contoh, kata dia, kalau dilihat travel Jakarta Bandung mobil travel, dahulu banyak mobil lain sekarang mayoritas banyak menggunakan HiAce maupun HiAce Premio.
Kemudian di lahan pertambangan, Hilux banyak dipakai para pebisnis sebagai kendaraan operasional.
Hal itu, kata Jimny, salah satunya ditopang ekosistem maintenance yang baik lantaran Hilux Rangga punya platform mesin serupa dengan kedua mobil komersial tersebut.
Terlebih saat ini pasar mobil pikap 4×2 terbilang cukup besar. Jimmi mengatakan pangsa pasar low pick up dan medium pick up mencapai 12-13 persen.
Hilux Rangga tersedia dua varian pembakaran yakni 2GD FTV diesel dan 1TR FE bensin yang diklaim irit konsumsi bahan bakar.
Ini merupakan kendaraan komersial terbaru Toyota yang menggunakan platform IMV. Platform ini sudah digunakan sebelumnya pada HiLux, Fortuner, dan Innova lawas.
Mobil ini punya dimensi panjang 4,9 meter dengan bonnet atau hidung pada bagian depan sebagai sarang dapur pacu.
Tidak hanya dibekali dengan model box, Hilux Rangga juga bisa dipesan dalam versi pick up terbuka, dengan pilihan one way opening ada yang three opening alias flat deck.
Masyarakat yang hendak melihat langsung maupun menjajal Hilux Rangga, bisa berkunjung ke both Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Hall 5B di ICE, BSD, Banten.
(can/fea)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA