Dasco Akui Gerindra Intens Komunikasi ke PKB soal Opsi Gabung Kabinet


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku partainya kian intens berbicara dengan PKB perihal bergabung ke kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Sudah ada pembicaraan-pembicaraan yang lebih intens antara Partai Gerindra dengan PKB,” kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7).

Dasco menyebut pembicaraan yang tengah berlangsung saat ini ada aspirasi yang menginginkan PKB bergabung ke kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, ada juga aspirasi yang menyarankan agar Gerindra juga mengajak PKS bergabung ke pemerintahan periode 2024-2029 tersebut.

“Nah ini kemudian lagi dibicarakan di internal maupun di koalisi,” ujarnya.

Sebelumnya, PKS berharap untuk diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian,” kata Syaikhu dalam sambutannya di Harlah PKB ke-26.

Dalam acara yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga menyambut baik ajakan Dasco untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. “Terima kasih atas ajakan Pak Dasco. Semua siap bersama,” tutur dia.

(mnf/wiw)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA